07
Aug
09

Jadi Angkatan 2005 dan 2009

Well, kemarin akhirnya saya mendaftarkan diri ke itb sebagai angkatan 2009. Bukan s1 melainkan s2. Pendaftaran kemaren jauh lebih cepat daripada sewaktu daftar s1 dulu. Dulu pendaftaran s1 makan waktu sekitar 6 jam (antrinya lama bo >,<).
Yang ini cuma 2 jam. Ada dua pengalaman gak enaknya:
1. Gak bawa materai. Pada surat panggilan, hanya diminta 1 buah materai dan ditempel. Kenyataannya tidak, harusnya bawa dua buah materai. Pengumuman itu ternyata lewat situs. (cih…. lupa liat situs karena kupikir surat panggilannya sudah benar). Ya sudah, karena sudah tiba di sabuga dan males ke toko lagi, kubeli materai dari pedagang asongan di sekitar sabuga. Dia tawarkan materainya sebesar 9000 rupiah. Karena kuanggap mahal, kutawar sebesar 8000 rupiah. Sebenarnya 8000 rupiah sudah mahal, tapi tak apa-apalah. Itung-itung ongkos angkot untuk mencari materai.
2. Well, yang ini lebih gak enak. Tiba-tiba ditodong 300 ribu untuk pembelian kelengkapan (Jas almamater, id card). Sebel abis, di suratnya tak ada tulisan bawa duit 300 ribu. Di situs juga tak ada. Akhirnya ya tak bawa duit apapun. Lagian kalo bawa duit, mikir2 lagi dah kl cuma untuk perlengkapan itb saja….
Jas almamater dah ada berhubung s1 di sini. Saya akan melihat kondisi dan situasi untuk mentransfer 300 ribu ke bni itb.
3. Saya mendaftar dan membayar untuk 13 sks, tp ternyata hanya dibolehkan maksimum 12 sks. Dengan demikian, saya terpaksa menghapus dua sks. Itu berarti saya harus mengurus lagi deh ke annex buat mengambil duit dari itb atau melakukan prs menjadi 13 sks.

Satu lagi cerita, s2 ku ini akan batal jika saya tak lulus oktober. Pendaftaran wisuda tanggal 8 oktober. Biasanya dua minggu sebelum pendaftaran itu harus sudah sidang. Tp dua minggu sebelum pendaftaran wisuda itu terganggu oleh libur lebaran (14 s.d. 25 september). Well, artinya awal september harus sudah sidang. Harga mati.

Sebelum sidang, harus dilakukan pra sidang terlebih dahulu. Pra sidang maksimum tanggal 21 agustus mengingat dosen pembimbingku harus prajab tanggal 23 agustus-6september. Argh…. dokumen masih 0% dan program masih < 50%…..
Noo…..

Jadi deh, saya mempertaruhkan duit 9.1 juta rupiah ke itb. Kalo gw lulus oktober, artinya duit gw aman. Kl gw gak lulus, duit itu bisa hilang….

Semangat \(O_o)/


4 Responses to “Jadi Angkatan 2005 dan 2009”


  1. August 10, 2009 at 8:48 am

    anjrit…
    betul juga…
    semangat!!!!

  2. August 12, 2009 at 3:43 am

    Point 1. Turut berduka. Tp kl pas beruntung, ada lho temen sesama pasca yg mau bagi2 materai gratis ^_^
    Point 2. So, jadinya Aswin bayar g? Aku jg blm bayar nih? (atw g akan y)
    Point 3. Kata P Oerip boleh kok, fast-track > 12 sks. Bsk diurus lg deh wkt PRS.

    Yow, semangat2!

  3. 4 Aswin Juari
    August 15, 2009 at 3:04 pm

    @hanson: blm bayar…. mungkin ga bayar.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: